Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Begini Cara Agar Tetap Kuat dan Tak Lemas Selama Berpuasa

Sumber foto: ABC.net.au

Rencanakan makan
Merencanakan dan menyiapkan makanan terlebih dahulu akan membuatnya lebih mudah untuk diatur. Persiapkan rencana mingguan untuk membuat pilihan yang lebih bijaksana tentang apa yang harus dimakan dan apa yang tidak boleh dimakan.

Perencanaan ke depan akan mencegah kamu menyimpang untuk memilih opsi yang kurang sehat. Kamu tidak boleh kelebihan atau kekurangan gizi pada akhir bulan Ramadhan agar tubuh tidak lemas saat berpuasa.

Tetap aktif
Puasa selama bulan Ramadhan dapat menjadi masalah nyata bagi tubuh seperti merasa lemas, jika tidak dilakukan dengan benar. Tetaplah aktif dan terus berolahraga secara teratur selama bulan Ramadhan, karena itu akan membantu mempertahankan gaya hidup yang sehat.

Baca juga: Ragam Waktu Puasa di Berbagai Negara, Mana yang Terlama?

Aktivitas fisik ringan hingga sedang dianjurkan, dan ini harus didasarkan pada preferensi pribadi karena tingkat stamina di antara orang-orang cenderung bervariasi, dan seringkali orang dapat menjadi terlalu lelah karenanya.

Jaga tubuh agar terhidrasi cukup
Ingatlah untuk tetap terhidrasi dan minum cukup air, setidaknya dua liter. Orang yang terhidrasi dengan baik dapat mentolerir puasa yang jauh lebih baik daripada yang dehidrasi. Buah-buahan dan jus buah yang memiliki kandungan air tinggi seperti melon, stroberi, semangka, dll juga bermanfaat dikonsumsi saat sahur dan berbuka untuk menjaga tubuh tetap cukup terhidrasi. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply