Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

9 Masalah Kesehatan yang Biasa Dialami Pekerja Kantoran

Ilustrasi. (dok. Freepik)

4. Virus / Bakteri
Kantor dalam hal bakteri dan kuman, 400 kali lebih kotor daripada toilet. Menurut para ahli, ponsel adalah barang paling kotor yang ada di meja kerja kamu, keyboard adalah yang berikutnya, dan mouse serta komputer mengikuti. Sisa makanan di meja kerja juga bisa menarik tikus, kecoak, dan hewan kotor lainnya ketika lampu padam, yang mengarah ke paparan kuman yang tidak diinginkan.

Pastikan meja kerja kamu bersih setiap hari, gunakan disinfektan atau pembersih khusus meja agar tetap aman dari bakteri.

5. Stres kebisingan
Telepon berdering, printer yang berisik, rekan kerja yang mengganggu dan kebisingan kantor lainnya, pada kenyataannya, bisa menjadi risiko kesehatan. Psikolog lingkungan Cornell University, Gary Evans, melakukan penelitian yang mengungkapkan kebisingan kantor di kantor bergaya open space dapat mengarah pada “tingkat stres yang lebih tinggi dan motivasi tugas yang lebih rendah.”

Baca juga: Pengecekan Kesehatan Bakal Jadi Normalitas Baru di Kantor

Ruang kerja yang tertutup dan tenang dapat mengurangi efek kebisingan kantor menjadi tingkat rendah. Jika tidak memungkinkan, headphone peredam bising dapat membantu. Atau kamu bisa berjalan sebentar ke taman atau area sepi lainnya untuk membantu mengurangi tingkat stres.

6. Exposure to Extremely Low Frequency (ELF) Electric and Magnetic Fields (EMF) (Paparan Medan Listrik dan Magnetik Frekuensi Rendah)
Radiasi dari monitor dan handphone yang dipancarkan berpotensi berbahaya. Dipercayai bahwa paparan EMF dapat menyebabkan leukemia, kanker, masalah reproduksi dan kesuburan serta depresi. Tidak banyak yang dapat dilakukan untuk menghindari EMF di tempat kerja modern, dan bahkan bekerja di rumah masih akan menghasilkan paparan ini.

Kamu bisa meminimalkan kontak dengan EMF dengan menjaga jarak dari benda-benda yang mengeluarkan radiasi, seperti menyimpan ponsel, tab, dan perangkat elektronik lainnya di laci meja yang jauh.

Cari tahu lebih banyak di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply