Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, July 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

9 Masalah Kesehatan yang Biasa Dialami Pekerja Kantoran

Ilustrasi. (dok. Freepik)

7. Obesitas
Meskipun bukan masalah baru, masalahnya menjadi lebih buruk karena kurangnya aktivitas fisik, peningkatan stres, dan meningkatnya prevalensi junk food berkontribusi pada peningkatan obesitas di tempat kerja di seluruh dunia.

Perhatikan apa yang kamu makan di kantor dan jangan makan terlalu banyak saat makan siang. Selain tidak sehat, makan siang dalam jumlah besar pasti membuatmu mengantuk. Pakar kesehatan mengatakan bahwa cara terbaik untuk menjaga diri dari obesitas di kantor adalah dengan makan makanan kecil lebih sering.

Baca juga: Karier Non-medis yang Bisa Dipertimbangkan untuk Industri Kesehatan

8. Kanker usus besar
Dapat dipastikan bahwa duduk berjam-jam merupakan faktor utama dalam peningkatan kanker usus besar di seluruh dunia. Menurut American Journal of Epidemiology, para ahli telah menemukan bahwa orang yang bekerja di kantor selama lebih dari 10 tahun, dan menghabiskan sebagian besar waktu dalam pekerjaan menetap di sebuah meja, memiliki peningkatan risiko usus hingga 44 persen.

Cobalah untuk bangkit dan bergerak di siang hari, serta diet sehat dapat membantu mengurangi risiko ini. Brokoli telah diidentifikasi sebagai agen pencegahan utama dalam perang melawan kanker usus besar, jadi itu bisa menjadi ide yang baik untuk mengisi makan siang yang penuh dengan sayuran berdaun hijau.

9. Penyakit jantung
Menurut para ilmuwan Inggris, mereka yang bekerja selama 10-11 jam di kantor setiap harinya memiliki risiko 67 persen lebih tinggi untuk terserang penyakit jantung. Jam kerja yang panjang dan kurang waktu untuk berolahraga, jarang makan sehat, dan kunjungan dokter, bekerja di kantor juga dapat membuat pekerja lebih tertekan, kurang tidur dan terlibat dalam perilaku lain yang berkontribusi terhadap risiko kardiovaskular.

Bangun dari duduk kamu setiap 30 menit dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung. Luangkan waktu selama istirahat makan siang untuk berjalan-jalan dengan langkah cepat dan minum lebih banyak air mineral. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply