Kuning – Menyenangkan dan Ramah: Kebahagiaan – Optimisme – Perhatian
Kuning juga dilihat sebagai warna ceria nan hangat, yang mendorong komunikasi. Pada sisi negatifnya, kuning juga terkadang dikaitkan dengan kehati-hatian, seperti pada rambu-rambu jalan dan lampu lalu lintas. Ini juga dapat menyebabkan ketegangan mata.
Logo berwarna kuning menunjukkan bahwa perusahaan positif dan ramah. Ini dapat digunakan untuk menarik perhatian pembeli dan menyampaikan rasa kebahagiaan. Contoh brand terkenal yang menggunakan warna kuning: Nikon, Post-it, Hertz, Caterpilar, Forever 21.
Hijau – Awet Muda dan Ramah Bumi: Kesehatan – Ketenangan – Kesegaran
Hijau mewakili pertumbuhan, dan membangkitkan perasaan rileks dan penyembuhan. Ini adalah warna vegetasi yang sehat, sehingga mengingatkan yang melihatnya tentang alam dan kesehatan. Warna ini juga terkait dengan uang dan kekayaan.
Baca Juga: Singapura Wajibkan Kemasan Rokok 75% Berisi Peringatan Kesehatan
Logo berwarna hijau menyampaikan pesan bahwa perusahaan ramah lingkungan. Ini juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk perusahaan keuangan, karena mengingatkan konsumen akan uang. Contoh brand terkebak yang menggunakan warna hijau: Starbucks, Android, Spotify, Animal Planet.
Biru – Tenang dan Logis: Ketenangan – Stabilitas – Kedamaian
Biru dikaitkan dengan langit dan lautan, yang keduanya membangkitkan perasaan ketenangan dan keamanan. Juga telah terbukti bahwa orang-orang paling produktif ketika mereka bekerja di ruangan berwarna biru. Biru juga dikenal untuk mengekang nafsu makan.
Logo berwarna biru menunjukkan bahwa brand profesional dan logis, tetapi tidak invasif. Itu dapat menciptakan rasa aman dan kepercayaan pada perusahaan. Dan mungkin tidak ideal jika perusahaan bergerak dibidang restoran atau jenis bisnis yang menjual makanan. Contoh brand terkenal yang menggunakan warna biru: Twitter, Facebook, American Express, Ford, Oral-B, Dell, GE.