Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Solusi Kantong Kering Usai Lebaran

Ilustrasi. Sumber foto: ShutterstockIlustrasi. Sumber foto: Shutterstock

4.Saatnya cari uang tambahan
Dalam situasi sulit, mungkin ini saatnya berpikir mencari penghasilan tambahan. Cari peluang bisnis sampingan. Jika tak punya modal menjual barang, jual jasa yang kamu miliki. Manfaatkan kemampuan di bidang apa pun demi mencari penghasilan tambahan.

5.Cari pinjaman
Bagaimana pun juga kamu tak mungkin bisa hidup dan melakukan kegiatan rutin termasuk bekerja, isi pulsa dan makan setiap hari tanpa uang. Jika segala cara sudah dilakukan dan tak berhasil, meminjam uang bisa menjadi solusi terakhir. Tapi ingat, jangan hancurkan kepercayaan orang lain terhadap kamu. Bayar utang tepat waktu.

Baca juga: Zodiak 2020: Karier, Keuangan, dan Cinta Berdasarkan Elemen

6.Cegah “kanker” sejak dini
Sebenarnya penyakit “kanker” alias kantong kering ini tak perlu terjadi jika kamu mencegahnya sejak jauh hari. Gunakan uang gaji plus THR dengan bijak saat belanja menjelang Lebaran. Sisakan uang untuk dana operasional setelah lebaran.

Okelah, tahun ini sudah telanjur terjadi pemborosan atau ada krisis ekonomi yang berefek pada kondisi keuangan. Tapi, jangan sampai terulang lagi tahun depan. Rayakan Lebaran dengan gembira, bijak gunakan uang, dan semangat kembali bekerja! * Dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply