Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Makanan yang Bantu Hilangkan Stres

Ilustrasi. Sumber foto: FormatIlustrasi. Sumber foto: Format

4. Farm-Fresh eggs

Telur penuh dengan mineral dan merupakan sumber vitamin D. Vitamin D dikaitkan dengan sistem kekebalan yang lebih baik, pengaturan suasana hati yang lebih kuat, dan bahkan mengurangi efek depresi.

“Saya merekomendasikan telur yang segar dari peternakan, yang dibesarkan di padang rumput, dibandingkan dengan telur komersial yang dipelihara di pabrik ayam, diberi antibiotik, dan mengalami tingkat stres yang tinggi,” tulis Clean Plates.

5. Karbohidrat kompleks

Karbohidrat kerap dapat cap yang buruk, tetapi karbohidrat kompleks – seperti oatmeal, buncis dan ubi jalar, membantu otak membuat zat kimia yang disebut serotonin, yang berkontribusi terhadap perasaan bahagia dan kesejahteraan.

Baca juga: Mengintip Menu Makanan di RS Darurat Wisma Atlet

Karbohidrat kompleks juga mengemas lebih banyak nutrisi daripada karbohidrat sederhana, mengandung lebih banyak serat dan membuat kita merasa lebih kenyang, lebih lama.

6. Teh hijau

Teh Hijau telah ditunjukkan dalam penelitian yang tak terhitung jumlahnya untuk meningkatkan suasana hati dan tingkat stres orang. Dan, bukti menunjukkan bahwa semakin banyak minum ini, semakin baik. Teh hijau juga dapat meningkatkan fungsi otak, membantu mencegah diabetes, dan bahkan mengendalikan tanda-tanda penuaan.

Jika kamu menyukai makanan laut, salmon dan tiram juga merupakan pilihan yang baik. Blueberry juga. Alpukat, jeruk, dan bahkan rumput laut juga memiliki nutrisi yang terbukti mengurangi atau mengendalikan stres dan membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply