Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mager? Tidur Siang Saja, Stres pun Hilang

Sumber foto: Shutterstock

Berjalan jangan lari

Para peneliti mendukung tesis mereka dengan data yang dikumpulkan dalam Energy Balance Study dari University of South Carolina.

Peserta yang berusia antara 21 dan 35 tahun dipasangi alat ban lengan yang secara objektif mengukur pengeluaran energi, jumlah tidur, aktivitas fisik, dan waktu santai mereka selama sepuluh hari.

Subjek yang tidur daripada cuma duduk-duduk terbukti mampu memperbaiki suasana hati dan secara signifikan mengurangi risiko mengembangkan obesitas. Hal yang sama berlaku dua kali lipat bagi mereka yang mencapai aktivitas fisik ringan untuk menggantikan waktu santai.

“Bergerak lebih banyak dan duduk lebih sedikit adalah tantangan bagi banyak dari kita, bahkan sebelum negara-negara mulai mengeluarkan perintah tinggal di rumah,” kata penulis dalam makalah itu.

Meskipun ada gangguan pada pekerjaan kita sehari-hari dan rutinitas olahraga, ada beberapa perubahan halus yang dapat kita lakukan di rumah untuk membantu meningkatkan kesehatan mental kita.

Dengan atau tanpa pandemi, baiknya selalu menyesuaikan diri dengan gaya hidup sehat, sekaligus mengurangi berbagai kebiasaan buruk.

“Mengganti waktu santai dengan pekerjaan rumah atau kegiatan ringan lainnya adalah sesuatu yang mungkin dapat mereka lakukan lebih konsisten daripada berjalan selama satu jam,” lanjut Meyer.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply