Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Bosan di Rumah? Ini Aplikasi dan Situs Memasak yang Bisa Kamu Coba untuk Isi Waktu Luang

Ilustrasi. (dok. Ajonomoto Philippines)

Epicurious
Mudah digunakan baik dalam versi situs web dan aplikasi. Kamu dapat memfilter daftar hasil berdasarkan berbagai kategori, termasuk jenis hidangan, masalah diet, dan teknik memasak. Kamu juga bisa mengurutkan daftar berdasarkan resep dengan peringkat tertinggi, dan kriteria lainnya.

Versi aplikasi termasuk timer dapur untuk membantumu memasak bahan dengan sempurna bahkan tanpa resep, dan ada tool yang membantu menemukan bahan musiman lokal.

My Fridge Food
Hanya tersedia versi website. Untuk daftar bahan yang paling inklusif, klik “show all ingredients” terlebih dahulu. Kemudian, gunakan CTRL + F untuk mencari bahan yang kamu butuhkan, satu per satu beri tanda centang di sebelah masing-masing item.

Setelah mengklik “get recipes”, kamu dapat memfilter lebih lanjut berdasarkan jenis diet, jumlah kalori, atau kategori.

Baca juga: Belajar Masak? Ini Peralatan yang Wajib Dimiliki Pemula

SuperCook
SuperCook memungkinkan kamu memulai dengan memilih bahan-bahan yang sudah kamu miliki dari beberapa kategori (susu, bumbu, sup, dan lainnya). Ketika kamu menambahkan bahan-bahan yang tersedia, SuperCook akan menyarankan resep, dan memperbarui hasil untuk setiap item baru yang kamu sertakan.

Aplikasi ini juga menunjukkan beberapa item tambahan yang diperlukan untuk dicocokkan dengan resep aslinya. Jika kamu ingin menyimpan bahan dan resep favorit, kamu dapat membuat profil terlebih dahulu.

Tasty
Aplikasi Tasty menjadi populer karena video makanan overhead-nya dengan instruksi untuk setiap langkah saat kamu menyiapkan hidangan. Setelah mencari bahan, kamu dapat menambahkan filter seperti “makan malam,” “makan siang,” dan pembatasan diet apa pun.

Untuk resep makanan termudah, kamu bisa coba cari pada kategori “5 ingredients or less” dan “under 30 minutes.” *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply