Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Punya Rekan Kerja Pemalas? Begini Cara Mengatasinya

Sumber foto: lnguagetraining.com

Jangan gosip
Meskipun disarankan agar kamu berbicara dengan seseorang tentang masalah tersebut, namun jangan jadikan ajang bergosip dan mengeluh ya. Gosip mungkin mengurangi rasa frustrasi untuk sementara waktu, tetapi itu bukan perbaikan jangka panjang, dan cenderung hanya memperburuk masalah.

Jaga sikap baik
Rekan kerja yang malas juga bisa memengaruhi sikap kamu. Kenikmatan mereka saat tidak melakukan pekerjaan apa pun terkadang membuat kamu tergoda untuk ikut melakukannya. jangan lakukan ini. Tetap lakukan pekerjaan kamu, dan coba abaikan kemalasan orang lain.

Bicaralah dengan manajer
Meskipun tidak pernah ideal untuk membawa masalah antar pribadi kepada manajer, terkadang hal itu tidak dapat dihindari. Tetapi, jika mereka adalah bos yang buruk dan tidak mau mendengarkan, kamu bisa memilih pergi ke HRD untuk minta bantuan menyelesaikan masalah ini.

Dokumentasikan
Ketika kamu akan melaporkan kepada atasan, pastikan kamu memiliki dokumentasi kasus yang kuat. Itu berarti, sebelum pergi ke atasanmu, mulailah mendokumentasikan tindakan rekan kerja yang malas, sehingga pelanggaran mereka terlihat jelas.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply