Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Soft Skill yang Wajib Dimiliki para Profesional Teknologi

Ilustrasi. (dok. Dreamhost)

Networking
Networking penting di banyak tingkatan. Salah satu manfaat dari networking yang kuat adalah menjadi sumber daya untuk membantu mengatasi tantangan dan menyelesaikan masalah. Pemikiran hebat terjadi ketika ide, pikiran, tantangan, masalah dan solusi dibahas secara terbuka dan bebas.

Ketika kamu duduk bersama untuk berdiskusi, kamu akan memiliki otak dari berbagai keahlian yang dapat membantu menghasilkan solusi terbaik. Networking juga penting untuk solusi pengembangan teknologi.

Empati
Membangun teknologi adalah tentang menyelesaikan masalah, tetapi kamu tidak akan bisa menyelesaikan masalah kecuali kamu memahami rasa sakit dari para pengguna teknologi. Christopher McCann, CEO perusahaan layanan kesehatan yang berkemampuan AI, Current Health, mengatakan bahwa produk terburuk adalah produk yang jelas-jelas dirancang oleh perancang dan insinyur tidak memiliki pemahaman nyata tentang pengguna atau kehidupan sehari-hari mereka.

Baca juga: Mengenal Aktuaria, Program Studi yang Tengah Jadi Primadona

Kemampuan berempati dengan pengguna dan memahami masalah mereka sangat penting untuk menyelesaikan masalah itu.” Kata McCan. Ini semakin diperburuk ketika para profesional teknologi memiliki kurangnya pemahaman tentang tujuan bisnis menyeluruh yang mereka coba capai dan banyak miskomunikasi.

Berpikir kritis
Dengan pemikiran kritis, kamu bisa menilai suatu masalah dan kemudian menawarkan solusi yang produktif. Berpikir kritis penting dalam semua jenis industri dan jabatan. Pemikir kritis juga memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi. Tidak berada dalam mindset tetap, tetapi siap menerima solusi yang mungkin di luar norma. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply