Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Pangkas Resume agar Efisien dan Tepat Sasaran

Bagaimana memangkas resume yang kepanjangan.

4. Rampingkan informasi yang telah kamu sertakan

Misalnya, jika kamu seorang karyawan tingkat menengah atau senior, kamu masih harus meletakkan poin pendidikanmu, tetapi tidak perlu menyertakan kegiatan ekstrakurikuler, IPK, atau detail lainnya, terutama ketika hal-hal itu mengambil ruang yang berharga.

5. Mainkan dengan jenis dan ukuran font

Pilih font yang jelas dan mudah dibaca, tanpa ornamen tambahan. Namun, jangan terlalu kecil, hanya untuk memasukkan banyak ke halaman. Praktik terbaik adalah menggunakan font dengan ukuran 10 dan 12 poin.

6. Ubah margin dan spasi garis

Kadang-kadang sesuatu yang sederhana seperti mengatur jarak garis secara berbeda dapat memiliki dampak besar pada panjang dan keseluruhan tampilan resume.

7. Mulai lagi dari awal

“Dengan beberapa klien yang memiliki banyak pengalaman tetapi berjuang untuk mengurangi resume mereka, saya sudah mencoba strategi lain. Kami menghapus hampir semuanya dan kemudian mulai membangun dari ulang,” kata Angela.

Setelah kamu menyelesaikan resume, kamu dapat berpikir secara strategis tentang elemen apa yang akan ditambahkan dan bagian mana yang perlu ditambahkan, dan itu bisa lebih mudah daripada menghapus sedikit demi sedikit dari apa yang sudah ada.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply