Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Negosiasikan 7 Hal Ini dengan HRD Sebelum Terima Kerja

Ilustrasi. (dok. Multibriefs)

5. Tanyakan apa kata karyawan lain tentang perusahaan

Kamu dapat menceritakan banyak hal tentang perusahaan dengan mendengarkan apa yang dikatakan karyawan saat ini dan masa lalu tentang hal itu.

Jika ini adalah perusahaan yang baik untuk bekerja, orang SDM seharusnya tidak memiliki masalah untuk memberitahumu apa yang karyawan katakan tentang perusahaan, dan bahkan menemukan orang di dalam perusahaan untuk kamu ajak bicara.

6. Tanyakan tentang peluang pendidikan

Banyak perusahaan akan menawarkan insentif bagi karyawan untuk kembali ke sekolah atau menerima pelatihan tambahan yang akan membantu mereka maju dalam karier mereka.

Sebenarnya, ini adalah salah satu cara perusahaan untuk memastikan karyawan loyal, karena karyawan ini berterima kasih atas bantuannya, dan ingin memberikan kembali.

Beberapa perusahaan akan membayar sebagian dari biaya kuliah, dan beberapa bahkan memungkinkanmu untuk mengambil cuti demi mendapatkan gelar.

7. Tanyakan tentang biaya relokasi

Jika kamu harus pindah untuk mengambil posisi itu, kamu perlu mencari tahu apakah perusahaan akan membantu dengan biaya relokasi.

Jelas, mereka tidak akan membayar semuanya, tetapi jika mereka mengharapkan kamu pindah untuk mereka, mereka seharusnya diharapkan membantu dengan cara tertentu.

Misalnya, mereka dapat menawarkan untuk membayar persentase dari biaya pemindahan aktual atau menempatkan kamu di unit sewa hingga kamu dapat menemukan tempat tinggal yang sesuai dan terjangkau.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply