Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Strategi Menyelesaikan Konflik di Tempat Kerja

4. Temukan kesepakatan
Resolusi hanya mungkin terjadi ketika menemukan poin kesepakatan. Terangkan kesamaan. Bagikan contoh di mana kamu setuju dengan orang lain atau dapat melihat sudut pandang lain. Misalnya, jika kamu tidak setuju dengan taktik penjualan baru, kamu dapat membagikan ide yang kamu pikirkan.

Mencari kesepakatan menunjukkan kesediaanmu untuk mencari titik temu dan membangun hubungan di sekitar elemen-elemen kepercayaan itu.

5. Berikan panduan
Jika kamu berada di posisi kepemimpinan, ada saatnya kamu mungkin perlu menengahi konflik kerja. Jangan memihak. Sadarilah bahwa kamu ada di sana hanya untuk membantu karyawanmu mengatasi masalah mereka. Kamu mungkin perlu memandu percakapan.

Baca juga: Konflik dengan Rekan Kerja? Ini 5 Cara Mengatasinya

Jika berada dalam posisi untuk memberikan saran tentang langkah-langkah selanjutnya, sorot aspek positif dari proses dan sarankan topik atau tindakan terkait yang bisa mereka selesaikan setelah pertemuan.

6. Cepat memaafkan
Setiap konflik membutuhkan resolusi jelas yang mengakui perasaan terluka dan menemukan solusi untuk mulai memperbaikinya. Minta maaf. Beri tahu orang lain bahwa kamu benar-benar menyesal atas kata-kata atau tindakan buruk, dan lakukan dengan bersungguh-sungguh. Kamu juga harus memaafkan orang lain. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply