Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ragam Manfaat Serum Vitamin C untuk Kecantikan (Bagian 1)

Sumber foto: Nykaa

Topcareer.id – Vitamin C dikenal sebagai vitamin dengan banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya sampai di situ, vitamin C juga baik bagi kecantikan.

Vitamin C disebut-sebut sebagai salah satu bahan anti-penuaan terbaik dan kunci untuk mempertahankan warna kulit yang halus, rata, dan bercahaya.

Untuk kecantikan, vitamin C biasanya digunakan dalam bentuk serum. Jika kamu gemar perawatan kecantikan, kemungkinan kamu pernah mendengar tentang serum vitamin C.

Menggunakan serum dan produk topikal lainnya adalah cara paling cepat untuk menuai manfaat dari vitamin ini.

Seperti dikutip dari Healthline, Selasa (23/6/2020), berikut manfaat dari serum Vitamin C yang perlu kamu tahu.

Bagian pertama dari artikel.

Aman untuk sebagian besar jenis kulit
Vitamin C memiliki profil keamanan yang sangat baik. Kebanyakan orang dapat menggunakan vitamin C topikal untuk jangka waktu yang lama tanpa mengalami reaksi yang merugikan. Vitamin C juga aman digunakan bersama dengan aktivitas perawatan kulit lainnya, termasuk asam alfa hidroksi, retinol, dan SPF.

Serum vitamin C terhidrasi
Magnesium ascorbyl fosfat, salah satu turunan vitamin C utama yang digunakan dalam perawatan kulit, telah terbukti sebagai sumber terpercaya untuk memiliki efek menghidrasi pada kulit. Ini mengurangi kehilangan air transepidermal, memungkinkan kulitmu mempertahankan kelembaban dengan lebih baik.

Mencerahkan
Vitamin C dapat membantu memudarkan pigmentasi dan menghaluskan permukaan kulit untuk mengurangi kusam. Ini membuat kulit tampak lebih muda.

Membantu mengurangi kemerahan dan meratakan warna kulit
Vitamin C juga telah ditunjukkan sebagai sumber terpercaya untuk mengobati berbagai macam kondisi kulit yang meradang, meminimalkan kemerahan, serta dapat membuat warna kulit lebih merata.

Membantu memudarnya hiperpigmentasi
Hiperpigmentasi, termasuk bintik-bintik matahari, bintik-bintik penuaan, dan melasma terjadi ketika melanin diproduksi berlebihan di area kulit tertentu. Aplikasi vitamin C telah terbukti menghambat produksi melanin yang membantu memudarkan bintik-bintik gelap, dan membuat kulit lebih kencang.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply