Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ragam Manfaat Serum Vitamin C untuk Kecantikan (Bagian 2)

Sumber foto: Her Zindagi

Topcareer.id – Vitamin C dikenal sebagai vitamin dengan banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya sampai di situ, vitamin C juga baik bagi kecantikan.

Vitamin C disebut-sebut sebagai salah satu bahan anti-penuaan terbaik dan kunci untuk mempertahankan warna kulit yang halus, rata, dan bercahaya.

Untuk kecantikan, vitamin C biasanya digunakan dalam bentuk serum. Jika kamu gemar perawatan kecantikan, kemungkinan kamu pernah mendengar tentang serum vitamin C.

Menggunakan serum dan produk topikal lainnya adalah cara paling cepat untuk menuai manfaat dari vitamin ini.

Seperti dikutip dari Healthline, Selasa (23/6/2020), berikut manfaat dari serum Vitamin C yang perlu kamu tahu.

Bagian akhir dari tulisan.

Memproduksi kolagen
Vitamin C terkenal untuk meningkatkan produksi kolagen. Suatu protein yang terbentuk secara alami dan berkurang seiring waktu. Kadar kolagen yang lebih rendah dapat menyebabkan garis-garis halus dan kerutan.

Mencegah kulit kendur
Produksi kolagen terikat dengan elastisitas dan kekencangan kulit. Ketika kadar kolagen mulai turun, kulit mungkin akan mengendur. Menerapkan serum vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen, dan menghasilkan efek pengetatan kulit secara keseluruhan.

Melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari
Kerusakan akibat sinar matahari disebabkan oleh molekul yang disebut radikal bebas. Vitamin C kaya akan antioksidan, yang akan melindungi sel-sel kulit yang sehat, dengan memberikan radikal bebas sebuah elektron, sehingga menjadikannya tidak berbahaya.

Meringankan kulit terbakar
Selain meminimalkan kemerahan, vitamin C mempercepat pergantian sel dalam menggantikan sel-sel yang rusak dengan yang baru dan sehat.

Meningkatkan penyembuhan luka
Mengingat efeknya pada kulit terbakar, seharusnya tidak mengherankan bahwa aplikasi vitamin C dapat mempercepat penyembuhan luka secara keseluruhan. Penyembuhan luka yang sehat mengurangi risiko peradangan, infeksi, dan jaringan bekas luka.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply