Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Bukan Dicuci, Ternyata Begini Cara Bersihkan Baju Balap

Topcareer.id – Akibat pandemi Covid-19, para pembalap harus rehat sejenak dari semua kompetisi yang harusnya banyak diselenggarakan di tahun 2020 ini.

Meskipun tak bisa memperlihatkan skills-nya di area trek, para pembalap mesti rajin mengecek dan merawat kendaraan yang digunakan, maupun wearpack (baju balap), yang lama menggantung.

Baca juga: Waspada, Daya Tahan Hand Sanitizer dan Cuci Tangan dengan Sabun Tidak Terlalu Lama

Salah satu pembalap yang turun di ARRC kelas AP250, Lucky Hendriansya bahkan mengaku tak pernah mencuci baju balapnya, melainkan hanya dibersihkan menggunakan lap basah setelah pemakaian.

“Tapi sebelumnya, saya selalu menyemprot dengan angin bertekanan tinggi seperti kompresor pada bagian dalamnya. Setelah itu, bahan kulitnya dibersihkan pakai leather lotion care,” ungkap Lucky dalam keterangan tertulis yang diterima Topcareer.id, Jumat (26/6/2020).

Baca juga: BI: Pandemi Covid-19 Bikin Transaksi Digital Meningkat

Nah, agar bagian dalamnya tetap harum, Lucky biasanya menyemprotkan pewangi dan anti bakteri setelah proses pengeringan menggunakan kompresor.

Sedangkan di saat pandemi seperti ini, ia menyarakan agar baju balap disimpan di ruangan yang tak terkena matahari langsung dan tak lembab, untuk meminimalisir kerusakan akibat jamur.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan