Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mitos Seram Seputar Penuaan yang Wajib Kamu Abaikan (Bagian 1)

Sumber foto: Shutterstock

Tua berarti lemah

Orang tua sering dianggap lemah, lemah, dan rapuh. Meskipun memang benar bahwa massa tubuh kita bisa menjadi lebih kecil dan tulang kita semakin lemah seiring bertambahnya usia, namun itu sebenarnya lebih diakibatkan oleh ketidakaktifan, dan bukan sepenuhnya lantaran menua.

Marcas Bamman, direktur Pusat Latihan Olahraga Universitas Alabama, mengatakan bahwa penelitian mereka telah berulang kali menunjukkan bahwa wanita berusia 60-an dan 70-an mampu mengembangkan otot sebesar dan sekuat orang di usia 40-an, di bawah program latihan beban yang diawasi. .

Sebaliknya, orang dewasa yang tidak banyak bergerak dapat kehilangan hingga 30% serat ototnya seiring bertambahnya usia 80-an mereka. Jadi, sekali lagi, penuaan itu sendiri bukan merupakan faktor terbesar yang berkontribusi terhadap kelemahan lansia, tapi karena kurang olahraga.

Sulit beradaptasi dengan teknologi terbaru

Ya, beberapa orang yang lebih tua mungkin meminta bantuanmu untuk membuat Facebook atau Instagram, tapi banyak juga dari mereka yang jauh lebih paham mengenai teknologi terbaru ketimbang kita yang masih muda.

Lagipula, sebelum termakan oleh mitos ini, coba ingat bagaimana mereka membuat, mempelajari, menggunakan, dan bermigrasi dari radio, piringan hitam, kaset, CD, MP3, hingga streaming. Dari kertas koran hingga iPad, hingga dari telepon dial ke ponsel pintar.

Jadi, daripada meragukan kemampuan mereka terkait teknologi terbaru, lebih baik hargai bagaimana mereka beradaptasi sejauh ini, dengan tingkatan perubahan yang lebih besar daripada generasi lain dalam sejarah.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply