Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sekilas Tentang Infuse Water yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Ilustrasi. (dok. Halodoc)

Bagaimana membuat infuse water meresap lebih cepat?
Buah-buahan akan melepaskan rasa dan warnanya lebih cepat jika dibiarkan di suhu kamar. Jika kamu berada dalam keadaan darurat, kamu dapat memasukkan buah untuk membuat infuse water pada suhu kamar selama beberapa jam, kemudian masukkan infuse water ke dalam kulkas.

Sebaiknya kamu tidak minum air buah yang telah diletakkan pada suhu kamar selama lebih dari 12 jam karena itu akan menjadi tempat berkembang biak bagi jamur dan bakteri. Pendinginan di kulkas adalah kuncinya!

Baca juga: 7 Manfaat Minum Air Hangat

Bisakah menggunakan buah kering atau buah beku di infuse water?
Buah-buahan beku dapat digunakan, meskipun mereka tidak melepaskan jus sebanyak dan sering hancur menjadi bagian-bagian kecil dalam infuse water. Jangan gunakan buah kering, kamu tidak akan mendapatkan hasil atau rasa yang baik.

Apakah penting menggunakan buah dan herbal organik?
Iya! Menggunakan produk organik sangat penting jika kamu ingin membuat infuse water tanpa mengupas kulit buahnya. Kalau tidak, kamu bisa berpotensi meminum residu pestisida. Jika kamu tidak bisa mendapat produk organik, cukup kupas kulitnya. Jika memotong kulit tidak memungkinkan, bilas dengan sebaik-baiknya dan gunakan sikat khusus buah dan sayuran yang lembut dan bilas hingga bersih dengan air serta gunakan jari-jari kamu untuk membantu menggosok buah.

Apa wadah terbaik untuk infuse water
Jika kamu bereksperimen dengan resep baru, gunakan toples kaca sehingga kamu dapat membuat variasi resep yang paling banyak. Infuse water pitcher sangat ideal jika kamu ingin membuat banyak infuse water untuk disimpan selama beberapa hari di lemari es. Pitcher juga enak digunakan untuk menyajikan infuse water untuk tamu atau di pesta. Ada banyak botol khusus infuse water yang menakjubkan di pasaran sekarang.

Baca juga: Adakah Waktu Terbaik untuk Minum Air? Ini Jawabannya

Apakah ada manfaat nutrisi untuk minum infuse water?
Nutrisi keluar langsung dari buah ke air. Beberapa ahli gizi memperkirakan bahwa kamu bisa mendapatkan sebanyak 20% dari kandungan vitamin jus buah segar, semua tanpa kalori atau fruktosa tambahan. Selain itu, buah-buahan secara alami kaya akan antioksidan, jadi kamu juga akan mengkonsumsi berbagai antioksidan yang terjadi secara alami ketika minum infuse water.

Bisakah makan buah setelah digunakan untuk infuse water?
Ya, kamu bisa memakannya, tetapi kamu akan menemukan bahwa buah itu tidak lagi beraroma atau berwarna seperti buah segar. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply