Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Gedung Opera Kembali Dibuka, Tanaman Hias Jadi Penonton Perdana

Sumber foto: tekdeeps.com

Topcareer.id – Bukan hal yang mengagetkan jika tiket pertunjukan di gedung opera Gran Teatre del Liceu Barcelona terjual habis. Tetapi, pada 22 Juni 2020 lalu, para musisi-nya bermain untuk audiensi yang tidak biasa. Acara ini digelar menyusul pencabutan lockdown di Spanyol.

Ribuan tanaman rumahan memenuhi tempat duduk penonton di gedung opera ini. Acara ini adalah karya seniman konseptual Eugenio Ampudia, yang mencakup penampilan dari kuartet string UceLi Quartet.

Ada Total 2.292 tanaman dipadatkan ke dalam teater dan diletakkan memenuhi seluruh kursi penonton, menurut pernyataan dari Liceu.

Untungnya, meskipun manusia tidak hadir dalam audiensi, penonton tetap dapat menonton “Concierto para el bioceno” melalui streaming langsung.

Baca juga: Salon Mulai Dibuka, Dokter Reisa Anjurkan Ini

Tanaman-tanaman tersebut didatangkan dari pembibitan terdekat, dan masing-masing akan disumbangkan ke petugas kesehatan dari Klinik Rumah Sakit Barcelona, selepas acara.

Pengelola gedung opera Gran Teatre del Liceu menambahkan dalam pernyataan, bahwa setelah periode yang aneh dan menyakitkan ini, para penyelenggara ingin menawarkan perspektif berbeda untuk kembali ke aktivitas.

“Ini adalah sebuah perspektif yang membawa kita lebih dekat ke sesuatu yang sama pentingnya dengan hubungan kami dengan alam,” tulis mereka.

Baca juga: Siap-siap! Bioskop di Indonesia akan Dibuka Kembali

Seperti diketahui, akibat keadaan darurat terkait coronavirus, Spanyol memaksa Gran Teatre del Liceu untuk menangguhkan programnya pada pertengahan Maret lalu.

Keadaan darurat Spanyol akhirnya berakhir pada 21 Juni 2020. Tempat-tempat budaya sekarang dapat dibuka kembali dengan jumlah penonton yang terbatas.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply