Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Konsumsi Dark Cocholate Setiap Hari Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Foto Ilustrasi Coklat (istock)

Topcareer.id – Kamu mungkin terkejut mengetahui bahwa makan sedikit cokelat dapat membantumu dalam mencapai tujuan penurunan berat badan.

Walaupun cokelat lebih sering dikaitkan dengan kenaikan berat badan daripada penurunan beberapa kilogram berat badan yang tidak diinginkan, kenyataannya adalah kamu dapat benar-benar menurunkan berat badan dengan cokelat.

Sedikit dark chocolate bisa menjaga nafsu makan tetap terkendali

Mengkonsumsi cokelat hitam dalam jumlah sedikit dapat menangkal hasrat intens ingin makan yang menyebabkan konsumsi berlebihan. Mengonsumsi beberapa potong dark chocolate setiap hari dapat membantumu menghindari godaan untuk menikmati lebih banyak camilan lain yang mungkin mengandung jumlah gula lebih tinggi yang berkontribusi terhadap kenaikan berat badan.

Dapat menurunkan Indeks Massa Tubuh (BMI) kamu

Banyak ahli gizi, personal trainer dan profesional perawatan kesehatan menggunakan Indeks Massa Tubuh (BMI) untuk menentukan apakah individu memiliki berat badan ideal. Angka BMI 25 hingga 29,9 diklasifikasikan sebagai kelebihan berat badan, sedangkan 30 atau lebih dianggap obesitas. Penelitian telah menunjukkan bahwa seringnya mengonsumsi cokelat hitam dalam jumlah kecil dapat membantu menurunkan jumlah BMI seiring waktu.

Mengurangi kenaikan berat badan yang diinduksi stres

Tingkat stres yang tinggi dapat menyebabkan penambahan berat badan. Stres menyebabkan lonjakan kadar kortisol, hormon steroid yang meningkatkan gula darah, menekan sistem kekebalan tubuh dan memperlancar metabolisme lemak. Kadar kortisol yang sangat tinggi merangsang nafsu makan dan bahkan dapat menyebabkan pesta makan pada beberapa orang. Mengkonsumsi dark chocolate bisa meningkatkan kadar endorphin dan serotonin di otak untuk membantu mengurangi perasaan cemas.

Merasa lebih kenyang

Makan dark chocolate sesekali bisa memperlambat proses pencernaan dan membuat kamu merasa lebih kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Akibatnya, kamu mungkin kurang makan saat makan. Dark chocolate sarat dengan asam lemak tak jenuh tunggal yang merupakan lemak nabati yang akan meningkatkan metabolisme dan membantumu

Kamu dapat berolahraga lebih banyak

Dark chocolate mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membuat tubuh kamu merasa lebih baik. Kamu mungkin mengalami lebih sedikit rasa sakit selama dan setelah berolahraga. Ketika memakan dark chocolate dan membuatmu merasa lebih baik, kamu akan cenderung rajin berolahraga.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply