Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Panduan Amat dan Sehat untuk Pesta Barbeque di Tengah Pandemi

Sumber foto: pinterest.com

Saat ingin mengadakan acara barbeque jauh dari rumah

Keamanan pangan juga harus dipraktikkan saat kamu mengadakan acara barbeque di villa sambil rekreasi. Pastikan kamu dan anggota keluarga benar-benar sehat sebelum pergi, dan gunakan masker untuk mengurangi risiko terpapar virus corona.

Kamu juga harus mengatur untuk menyiapkan berbagai makanan yang disajikan saat ingin pergi makan jauh dari rumah. Penanganan makanan yang benar, menjaga kebersihan saat membeli, menyiapkan, memasak, mengawetkan, dan menyimpan pada suhu yang tepat harus dilakukan.

Karena itu, kamu harus perhatikan:

Persiapan makanan di rumah
Disarankan agar kamu melakukan semua persiapan yang membutuhkan kondisi sanitasi yang tepat di rumah. Seperti mempersiapkan salad untuk konsumsi, serta mencuci buah dan sayuran dengan cara yang benar.

Persiapkan potongan-potongan daging dan bumbu. Jika persiapan tidak selesai di rumah, bawalah satu set peralatan untuk memotong.

Makanan yang harus dihindari
Hindari menyiapkan makanan yang cenderung memburuk dengan cepat, seperti salad yang mengandung mayonaise.

Penyimpanan makanan
Simpanlah makanan dalam wadah tertutup. Simpan makanan mentah dan makanan siap saji secara terpisah. Pastikan bahwa daging mentah tidak bersentuhan dengan makanan siap saji.

Pendinginan makanan
Dianjurkan untuk memperoleh jumlah es yang cukup untuk tugas ini. Beberapa botol air minum yang dibutuhkan untuk tamasya bisa dibekukan terlebih dahulu.

Pilih tempat piknik dengan fasilitas sanitasi yang memadai
Agar kegiatan rekreasi keluarga saat hari raya menjadi sukses, disarankan untuk memilih lokasi piknik di tempat yang tepat dan memungkinkan kondisi sanitasi dasar yang baik untuk mendukung diri dalam menjaga kesehatan di tengah pandemi.

Menjaga kebersihan tempat piknik
Berhati-hatilah menjaga kebersihan setiap saat, termasuk mencuci peralatan. Sebaiknya gunakan tisu, handuk kertas, serbet, taplak meja, piring dan alat makan sekali pakai. Jangan lupa untuk rajin mencuci tangan agar terhindar dari virus corona.

Menyiapkan daging di luar ruangan
Keluarkan daging dari pendingin portable segera sebelum dipanggang. Daging harus dipanggang secara menyeluruh.

Makan
Sajikan ke piring pribadi masing-masing peserta sesuai permintaan, disarankan menggunakan alat makan sekali pakai agar lebih mudah menjaga kebersihan diri dan duduk dengan mempraktikkan social distancing saat makan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply