Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

WHO Sarankan Strategi Ini Diterapkan saat Idul Adha

Sumber foto: moneycontrol.com

Tindakan mitigasi untuk pertemuan fisik

Langkah-langkah berikut harus diterapkan pada setiap pertemuan yang terjadi selama Idul Adha, seperti shalat, makan bersama atau jamuan makan.

Tempat untuk berdoa
• Pertimbangkan untuk mengadakan acara di luar ruangan jika memungkinkan, jika tidak, pastikan venue indoor memiliki ventilasi dan aliran udara yang memadai.
• Persingkat durasi acara sebanyak mungkin untuk membatasi potensi paparan di antara orang-orang.
• Berikan preferensi untuk mengadakan acara yang lebih kecil dengan peserta yang lebih sedikit namun sering daripada menjadi tuan rumah pertemuan besar.
• Mematuhi dan melaksanakan aturan social distancing di mana pun.
• Mengatur jumlah dan aliran orang yang masuk, menghadiri, dan meninggalkan ruang ibadah, atau tempat lain untuk memastikan jarak aman.
• Mempertimbangkan langkah-langkah untuk memfasilitasi pelacakan kontak dalam hal orang yang sakit, agar bisa diidentifikasi di antara peserta acara.

Selain mematuhi saran di atas, perketatlah pola kebersihan yang sehat. Pastikan bahwa fasilitas cuci tangan dilengkapi secara memadai dengan sabun dan air, atau telah menyediakan hand sanitizer di pintu masuk dan di dalam masjid.

Agar lebih maksimal, sediakan tampilan visual saran tentang jarak fisik, kebersihan tangan, etiket pernapasan, dan pesan umum tentang pencegahan Covid-19.

Selain itu, terapkan pembersihan rutin tempat-tempat di mana orang berkumpul sebelum dan sesudah acara, menggunakan deterjen dan desinfektan. Pastikan juga ketersediaan tempat sampah bertutup, dan adanya tempat pembuangan limbah yang aman.

Bagi para jemaat, disarankan untuk membawa sajadah masing-masing, dan menjaga kebersihan tempat dan fasilitas yang ada. Jangan lupa, sering-seringlah bersihkan benda yang sering disentuh, dengan deterjen dan desinfektan.(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply