Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pantai Plengkung, Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Banyuwangi

Dok/Kemenparekraf

Topcareer.id – Suka melakukan traveling? Rasanya belum lengkap kalau kamu belum menunjungi Pantai Plengkung, salah satu destinasi wisata di Banyuwangi, Jawa Timur.

Walaupun belum eksis di kalangan lokal, pantai yang memiliki nama beken G-land ini dianggap sebagai salah satu surga tersembunyi bagi para peselancar dunia.

Jadi, tak aneh lagi kalau di pantai ini kamu akan banyak menemukan wisatawan dari mancanegara, dibandingkan wisatawan dari Indonesia sendiri.

Selain itu, banyak peselancar baik pemula hingga profesional yang tertantang untuk berduel dengan ombak yang memanjang, tinggi dan besar. Maklum saja, ombak di G-Land disebut sebagai ombak terbaik kedua setelah Hawaii, Amerika Serikat.

Nah, bagi kamu yang kurang suka melakukan aktivitas dalam air seperti berselancar, snorkling maupun diving, kamu bisa menyusuri pantai dan menikmati keindahannya dengan menggunakan sepeda maupun berjalan kaki.

Sedangkan jika membawa anak, kamu bisa melihat satwa liar yang ada di Kawasan Taman Nasional Alas Purwo seperti kera dan rusa yang dibiarkan bebas seperti di alamnya.

Mau menjajalnya? Yuk buruan bikin rencana ke Banyuwangi bersama keluarga atau teman-teman.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply