Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Rekomendasi Lomba 17 Agustus Selama Pandemi COVID-19

Topcareer.id – Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus selalu identik dengan perayaan lomba “17-an” yang biasa digelar di berbagai wilayah di Indonesia.

Hampir semua lomba 17 Agustus dilakukan beramai-ramai dan banyak penonton yang berdesakan turut meramaikan semarak lomba, sedangkan situasi dan kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk mengadakan acara yang melibatkan kerumunan.

Pandemi COVID-19 telah memakasa setiap warga dan masing-masing individu untuk tetap menjaga jarak sosial untuk menekan penyebaran virus corona.

Lalu, bagaimana agar 17 Agustus kali ini tetap bisa diisi dengan kemeriahan lomba dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia? Berikut ini beberapa rekomendasi acara lomba yang aman untuk diadakan.

Baca Juga: Makin Mudah, Mulai 17 Agustus Bikin NPWP Bisa Lewat 4 Bank Ini

  • Lomba membuat masker
    Masker kini telah menjadi perlengkapan wajib setiap orang untuk dikenakan dan telah menjadi salah satu protokol kesehatan di masa pandemi. Lomba ini tidak perlu harus diadakan dengan berkumpul, cukup dilaksanakan di rumah masing-masing peserta, lalu peserta berkreasi dengan desain serta motif masker yang akan diserahkan ke panitia lomba untuk diniai.
  • Lomba video edukasi kemerdekaan
    Media Youtube kini makin populer dan menjadi pilihan yang digunakan oleh hampir semua orang di seluruh dunia. Menyambut 17 Agustus, lomba membuat video edukasi menggunakan youtube bisa dijadikan salah satu pilihan bagi masyarakat untuk berkreasi dan berinovasi membuat video menarik untuk dilombakan.
  • Lomba game online
    Selain video, game online juga kini makin diminati di zaman sekarang, banyak sekali orang tua, dewasa, muda, dan anak-anak yang bermain game online. Di tengah pandemi virus corona, mengapa tidak mencoba membuat lomba game online untuk merayakan 17 Agustus. Protokol kesehatan untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun sudha pasti terpenuhi untuk lomba ini.
  • Lomba senam atau lomba joget menggunakan TikTok
    Senam atau joget yang juga populer dilombakan saat 17 Agustus kini bisa dilakukan melalui TikTok. Lomba ini bisa menjadi perlombaan yang cukup seru pada saat agustusan. Unggah video kreatif senam ataupun joget dengan menggunakan pakaian yang unik dan tema kemerdekaan menggunakan TikTok, pilihan lagunya mungkin dengan lagu daerah di Indonesia agar terasa lebih nasionalis dan sesuai tema.
  • Lomba desain grafis
    Lomba ini bisa menjadi salah satu pilihan perlombaan yang mudah dilaksanakan dan memenuhi protokol kesehatan tentang menjaga jarak. Cukup menggunakan perangkat laptop, komputer ataupun handhphone, para peserta dipersilahkan untuk berkreasi membuat desain grafis nya sendiri. Mungkin panitia lomba bisa menetapkan tema desain yang terkait dengan nasionalisme dan kemerdekaan. Misalnya membuat logo atau desain ucapan HUT RI ke-75.

Pandemi Covid-19 sebaiknya tidak menjadi sesuatu yang menghalangi kegiatan positif. Semangat kemerdekaan harus tetap ada. Inovasi lomba Agustusan di tengah pandemi ini bisa menjadi pilihan bagi panitia 17-an untuk melaksanaan perlombaan tanpa para peserta harus bertatap muka sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply