Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Patung Berumur 216 Tahun Rusak Diduduki Turis yang sedang Berfoto

Dok/NBC Washington

Topcareer.id – Seorang turis asal Austria baru-baru ini bikin ulah saat berkunjung ke sebuah museum Antonio Canova di Possagno, Italia. Demi memenuhi hasrat berfotonya, ia nekat duduk di atas patung berusia 216 tahun.

Akibatnya, patung abad ke-19 berbentuk saudara perempuan Napoleon, itu diketahui mengalami kerusakan pada tiga jari kakinya.

Awalnya, sang turis tidak teridentifikasi meski telah terekam dalam rekaman keamanan. Namun, turis tersebut segera mengubungi pihak museum setelah mengetahui kerusakan yang terjadi dari salah satu media di Austria.

Kepada pihak museum, sang pria meminta maaf dan mengaku tidak menyadari kerusakan yang dia sebabkan, meski dalam rekaman pria itu terlihat sempat memandangi kaki patung tersebut sebelum pergi.

“Saya minta maaf dalam segala hal,” kata pria itu, seperti dikutip dari laman NBC Washington, Senin (10/8/2020).

Menanggapi hal itu, pihak museum menyatakan rasa terimakasihnya atas permintaan maaf dan tawaran untuk menebus perbuatannya.

Pihak museum juga berencana memperbaiki karya seni tersebut, meski belum jelas apakah turis tersebut nantinya akan didenda atau tidak.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply