Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Konsultasi Karier

Know Where You Stand! Modal untuk Layak Dapat Promosi

Dok/The Ladder

Pentingnya Role Model dan Menjadi Satu Visi dengan Perusahaan

Apa pun yang dikerjakan, Kamu perlu memiliki sosok role model. Seseorang yang bisa Kamu tiru semangatnya, motivasinya, serta caranya mencapai tujuan. Tidak perlu jauh, lihatlah senior dan atasan yang sudah sukses, atau orang terkenal yang berkecimpung di bidang yang sama.

Baca kisah hidup mereka dan cari tahu bagaimana mereka memotivasi diri. Di dunia digital saat ini, cukup mudah untuk mencari berbagai informasi. Manfaatkan kemudahan tersebut untuk memperkaya diri dengan pengetahuan dan motivasi.

Bagaimana jika perusahaan luput melihat apa yang kita upayakan?

Agar perusahaan melihat talenta Kamu, pastikan Kamu menjadi seseorang yang jujur, ramah, rendah hati, dan ringan untuk membantu rekan atau orang lain dalam pekerjaan. Kesediaan Kamu untuk mengambil pekerjaan tambahan ketika pekerjaan utama sudah selesai, juga bisa menjadi salah satu nilai plus.

Kemudian, pastikan hasil pekerjaan Kamu berkualitas dan sesuai dengan ekspektasi perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa Kamu memiliki visi yang sama dengan tempat Kamu bekerja. Sehingga, ketika naik jabatan nanti, Kamu bisa proaktif melakukan pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan.

Selain itu, Kamu juga perlu mengadopsi budaya perusahaan yang positif dan tunjukkan hal tersebut dalam cara kerja Kamu. Misalnya saja, perusahaan memiliki budaya kerja yang cepat dan tepat, maka Kamu perlu meningkatkan kedua kompetensi tersebut dalam menyelesaikan sesuatu.

Yang terpenting, Kamu perlu menjadi bagian dari yang mengupayakan solusi, bukan bagian dari masalah. Good luck!**(Feb)

Berpengalaman selama lebih dari 25 tahun di bidang SDM antara lain Head of HR di Standard Chartered Bank, Bank Danamon, PT Trakindo Utama dan sekarang Advisor PT United Family Food. Juga pernah menjadi HR Officer di PT Johnson and Johnson Indonesia dan Bankers Trust.

Leave a Reply