TopCareerID

Logo Dianggap Mirip, Apple Gugat Startup yang cuma Punya 5 Karyawan

Sumber foto: change.org

Topcareer.id – Raksasa teknologi Apple tampaknya sedang menentang sebuah perusahaan startup beranggotakan lima karyawan yang menggunakan logo buah pear, meskipun mereka menawarkan sesuatu yang sama sekali berbeda.

Perusahaan startup yang dimaksud bernama Prepear, sebuah aplikasi untuk resep memasak. Apple telah mengajukan gugatan karena dikatakan buah pear tersebut terlihat mirip seperti ikon merek Apple dan dapat menimbulkan kebingungan di kalangan konsumen.

Pendiri Prepear, Russell Monson, telah menggunakan jejaring sosial untuk meminta bantuan terkait petisi Change.org untuk mempublikasikan kasus tersebut dan mengumpulkan dana untuk perang melawan Apple.

“Apple menentang bisnis kecil dengan logo yang berhubungan dengan buah, dengan mengambil tindakan hukum yang mahal, bahkan ketika mereka tidak terlihat seperti Apple, atau tidak berada dalam lini bisnis yang sama,” tulis Monson dalam petisi.

Baca juga: Wow, Jamu Indonesia Berhasil Tembus ke Arab Saudi

“Sebelum menyerang kami, Apple telah menentang lusinan aplikasi merek dagang lain yang diajukan oleh bisnis kecil dengan logo terkait buah. Banyak dari mereka diubah atau ditinggalkan. Sebagian besar bisnis kecil tidak mampu membayar puluhan ribu dolar yang diperlukan untuk melawan Apple.”

Komentar dalam petisi beragam, tetapi orang-orang tampak sangat marah. Beberapa komentar muncul seperti: “Ini sama sekali tidak terlihat seperti apel.” Komentar lain juga menambahkan “Apple, Kamu tidak memiliki citra buah dunia. Jadilah pemimpin, bukan pengganggu.”

Petisi pada change.org yang dimulai oleh Russel Monson sejak awal Agustus tersebut telah mencapai lebih dari 77.000 tanda tangan pada 18 Agustus 2020.**(Feb)

Exit mobile version