Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Adobe Kembangkan Software Pendeteksi Gambar Palsu

Sumber foto: digitalsynopsis.com

“Ide tombol magic universal ‘undo’ untuk mengembalikan hasil edit gambar masih jauh dari kenyataan,” kata peneliti Adobe Richard Zhang, yang membantu melakukan pekerjaan itu, dalam sebuah posting blog perusahaan.

“Tapi kita hidup di dunia di mana semakin sulit untuk mempercayai informasi digital yang kita konsumsi, dan saya berharap untuk mengeksplorasi lebih lanjut bidang penelitian ini.”

Para peneliti mengatakan pekerjaan itu adalah yang pertama bagi Adobe untuk mengenali jenis pengeditan wajah ini, dan merupakan “langkah penting” untuk menciptakan alat yang dapat mengidentifikasi perubahan kompleks, termasuk manipulasi tubuh dan pengeditan fotometrik seperti menghaluskan kulit.

Meskipun penelitian ini menjanjikan, alat seperti ini bukanlah solusi terbaik untuk menghentikan efek berbahaya dari media yang dimanipulasi. Terkadang, meskipun telah jelas palsu, konten itu akan tetap dibagikan di media sosial.

Ya, mengetahui sesuatu itu palsu hanyalah setengah dari perjuangan, tapi setidaknya apa yang dilakukan Adobe adalah permulaan untuk mengatasi masalah ini.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply