Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Gunakan Tagar di Medsos untuk Cari Kerja

Dok/Medium

Tips Menggunakan Hashtag untuk Pencarian Kerja

Gunakan hashtag yang sudah umum. Jangan membuat hashtag baru dan berharap orang-orang mulai menggunakannya. Pastikan untuk menggunakan hashtag yang sudah populer di antara grup yang ingin kamu ketahui. Untuk mengetahui tagar mana yang populer, lihat apa yang digunakan orang-orang berpengaruh di industrimu di platform media sosial mereka.

Berhati-hatilah dengan tagar yang kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan hashtag yang tidak hanya digunakan, tetapi digunakan oleh orang yang ingin kamu kaitkan. Sebelum menambahkan hashtag, lakukan pencarian cepat untuk melihat siapa lagi yang cenderung menggunakan hashtag tersebut.

Gunakan hashtag untuk membagikan konten profesional. Pastikan bahwa, ketika kamu menyertakan hashtag yang terkait dengan pencarian pekerjaan di postingan media sosial, postinganmu harus profesional. Jangan menyertakan hashtag seperti #jobsearching pada kiriman tentang hewan peliharaan, misalnya. Jaga agar tagar dan konten tetap profesional.

Gunakan hashtag secukupnya. Meskipun hashtag adalah alat baru yang berguna untuk mencari pekerjaan, jangan berlebihan. Kamu tidak ingin menyertakan lusinan hashtag di setiap artikel LinkedIn yang kamu posting atau setiap tweet yang kamu tulis. Pilih dua atau tiga hashtag yang akan sangat berguna untuk kebutuhan pencarian kerja spesifik.**(Feb)

Leave a Reply