Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Geser Blackpink, Single Anyar BTS Pecahkan Rekor YouTube

Topcareer.id – Dynamite, single terbaru dari boy band Korea BTS, telah memecahkan rekor YouTube. Video berwarna pastel dan penuh tarian itu ditonton hingga 101,1 juta kali hanya dalam 24 jam setelah dirilis Jumat (21/8) lalu.

Itu melampaui rekor sebelumnya, yang dibuat oleh sesama band K-Pop Blackpink, yang lagunya How You Like That mengumpulkan 86,3 juta penayangan dalam 24 jam di bulan Juni 2020.

Lagi-lagi K-Pop memecahkan rekor penayangan di youtube. Video Psy Gangnam Style Dynamite juga sempat mencetak rekor dengan merusak alat penghitung penonton YouTube pada 2014 lalu karena YouTube pada awalnya tidak berpikir bahwa akan ada video yang akan ditonton hingga 1 miliar kali.

Lebih dari tiga juta penggemar juga menonton untuk menonton tayangan perdana video klip Dynamite dari BTS ini, hampir dua kali lipat dari rekor sebelumnya, yang juga dipegang oleh Blackpink’s How You Like That.

Baca Juga: Gara-gara PSY, Sistem Penghitung Jumlah Viewers YouTube Sempat Rusak

Dynamite adalah single pertama dari BTS yang dinyanyikan seluruhnya dalam bahasa Inggris, dan BTS mengatakan mereka ingin menyampaikan “getaran positif, energi, harapan, cinta, kemurnian, dan semuanya”.

“Kami memutuskan untuk merilis satu single pertama karena kami ingin menjangkau penggemar kami secepat mungkin. Karena Covid-19, orang-orang di seluruh dunia telah melalui masa-masa sulit dan kami ingin berbagi energi positif dengan penggemar kami,” mereka berkata.

Lagu pop-disko yang berkilau ini ditulis oleh David Stewart dan Jessica Agombar, yang baru-baru ini bekerja sama untuk lagu hit Jonas Brothers, What a Man Gotta Do.

Lagu ini telah menduduki puncak tangga lagu unduhan iTunes di 104 negara. Menurut Official Chart Company, Dynamite mencatatkan 1,7 juta streaming di Inggris dalam 48 jam pertama, dan saat ini mencapai 1.700 penjualan tangga lagu di atas Head & Heart yang menduduki puncak tangga lagu Joel Corry & MNEK.

Namun, lagu tersebut sejauh ini gagal menembus 10 Besar Inggris Spotify. Video klip Dynamite muncul enam bulan setelah album studio terakhir BTS Map of the Soul: 7 yang dirilis pada Februari lalu, dan band ini berencana akan menampilkannya secara langsung di MTV VMA pada 30 Agustus 2020.

Sementara itu, Blackpink bersiap untuk menantang video Dynamite band BTS ini di YouTube ketika mereka merilis single terbarunya “Ice Cream” bersama superstar AS Selena Gomez pada Jumat (21/8).**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply