Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

New Normal, Nonton Konser Musik Bisa secara Drive-in

Dok/IG Berlian Entertainment

Topcareer.id – Industri musik memang menggalami dampak yang cukup hebat selama pandemi ini. Mulai dari acara tur hingga pagelaran besar pun sempat terhenti untuk sementara waktu karena takut menjadi tempat penularan virus corona.

Untuk mengatasi hal itu, kini industri musik membuat terobosan baru. Salah satunya dengan menggelar konser musik secara drive-in atau langsung dari mobil untuk seluruh pecinta musik Tanah Air yang mungkin sudah kangen dengan konser atau pertunjukan off-air.

“Pertunjukan musik ini akan menjadi trigger untuk konser-konser musik lainnya di era kenormalan baru. Sehingga diharapkan penyelenggaraan kegiatan konser musik dapat kembali berjalan, pekerja seni dapat produktif lagi namun tetap aman Covid-19,” ujar Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani dalam keterangannya, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya dalam konsep ini, satu kendaraan hanya diperbolehkan diisi maksimal tiga orang dan wajib mengisi data mengenai self-assessment yang menyatakan sehat.

“Meskipun di dalam mobil, suhu tubuh penonton yang diperkenankan memasuki area pertunjukan adalah di bawah 37,2 derajat celcius. Penontonnya juga diwajibkan menggunakan masker dan dianjurkan menggunakan face shield selama berada di dalam area pertunjukan,” pungkas Rizki.

Tertarik untuk menonton?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply