Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Hati-hati Sewaktu Ngecas Echo Buds, Ini Penjelasan Amazon

Sumber foto: cnbc.com

Topcareer.id – Amazon belum kama ini memperingatkan bahwa earphone wireless buatannya (Echo Buds) mungkin berisiko terlalu panas saat diisi daya. Mereka pun mendesak pelanggan untuk segera update software agar tetap aman.

Pelanggan dikirimi email pada hari Rabu (15/7), yang isinya peringatan tersebut. Amazon tidak mengatakan apakah ini berarti earphone dapat terbakar atau meledak, tetapi mereka mengungkapkan bahwa penyelidikannya berdasarkan pelanggan yang telah menghubungi pihak Amazon.

Menurut Amazon, pemilik akan secara otomatis menerima pembaruan ketika Echo Buds terhubung melalui Bluetooth ke ponsel dan aplikasi Alexa.

Baca juga: Lawan Teori Konspirasi Sesat, Twitter Cekal 7.000 Akun QAnon

Earbud sendiri saat ini masih dijual di situs Amazon, meski sempat dilabeli “kehabisan stok” hingga akhir Agustus 2020. Rincian email tersebut dibagikan oleh Daniel Bader, redaktur pelaksana di blog teknologi Android Central.

“Kami menulis untuk memberi tahu Kamu tentang pembaruan perangkat lunak penting untuk Echo Buds kamu,” kata email itu.

Email itu juga mengatakan bahwa pembaruan perangkat lunak bisa meningkatkan kinerja jangka panjang baterai Echo Buds.

Baca juga: Twitter Akan Buka Fitur Layanan Berbayar ke Penggunanya

Seperti kita ketahui, kebanyakan earbud nirkabel memiliki baterai sendiri di dalam case, yang secara otomatis mengisi daya earbud saat diletakkan di dalamnya.

Panas baterai sering diberikan oleh perangkat saat pengisian daya, tetapi biasanya tetap dalam batas keamanan yang ketat.

Sayangnya, Amazon tidak mengatakan apakah masalah panas disebabkan oleh pengisian berlebih, atau masalah spesifik lainnya dalam wadah baterai.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply