Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Stop Malas-malasan! 15 Cara Ini Bisa Pulihkan Motivasimu (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Killer Innovation podcast)

Buat target yang lebih rasional
Memiliki goals yang tinggi dalam hidup memang bagus. Tapi, kalau terlalu tinggi dan mengintimidasi, hal-hal itu hanya akan membuatmu merasa malas untuk melakukannya. Oleh karena itu, cobalah bikin target yang lebih rasional dan tidak terlalu sulit untuk kamu capai. Dengan menyelesaikan target rasional satu persatu, kamu pun akan terbiasa untuk menghadapi tantangan setiap hari.

Selesaikan tugas-tugas kecil
Poin ini hampir sama dengan poin sebelumnya. Jangan biarkan tugas-tugas kecil menumpuk hingga kamu bingung harus memulai dari mana. Selesaikanlah tugas itu satu-persatu. Percayalah, setiap ada satu tugas yang selesai, maka ada energi positif yang bertambah di dalam dirimu.

Adaptasi teknik lain.

Jika kata-kata motivasi kurang menyentuh kamu, cobalah adaptasi teknik baru untuk menyingkirkan kemalasan kamu. Salah satu yang bisa kamu coba adalah teknik podomoro, di mana kamu harus bekerja tanpa diganggu selama 25 menit, beristirahat sekitar 3-5 menit, dan mengambil istirahat yang lebih panjang setelah 4 putaran.

Tutup pintu melarikan diri kamu

Jika biasanya kamu melarikan diri dari pekerjaan lewat tv, medsos, dan sebagainya. Cobalah tutup akses ke semua itu selama kamu bekerja. Ini bisa membuatmu lebih fokus, memblokir rasa malas, dan memaksimalkan hasil kerjamu di hari itu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply