Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Stop Malas-malasan! 15 Cara Ini Bisa Pulihkan Motivasimu (Bagian 2)

Siapkan hadiah untuk dirimu sendiri
Jangan hanya tuntut dirimu untuk terus-terusan bekerja keras, tapi siapkan juga reward atas apa yang kamu lakukan. Sebagai contoh, saat bekerja, kamu bisa sedikit memanjakan dirimu sendiri dengan snack yang sehat, atau sekadar istirahat yang lebih panjang dari biasanya

Mencari partner
Salah satu cara mudah untuk menyingkirkan rasa malas adalah dengan memiliki partner. Mereka tak hanya akan terus mengingatkanmu agar kembali fokus, tapi juga bisa menjadi sumber energi positif ketika kamu memerlukannya.

Jika keadaan tidak memungkinkan untuk memberikanmu seorang partner kerja, kamu bisa meminta tolong kerabat terdekat untuk membantu memotivasimu. Kadang, kata-kata yang baik dari seseorang yang kamu pedulikan, bisa memberimu motivasi yang cukup untuk kembali beraksi.

Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang memiliki motivasi tinggi
Kelakuan dan energi cenderung menular. Jadi cobalah biarkan dirimu dikelilingi oleh orang-orang dengan motivasi tinggi. Itu bisa membantumu menemukan kembali semangatmu dalam melakukan sesuatu, sekaligus menyingkirkan rasa malas dari dalam diri kamu.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply