Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Stop Malas-malasan! 15 Cara Ini Bisa Pulihkan Motivasimu (Bagian 2)

Siapkan alarm kesadaran
Jika kamu sering mengabaikan pekerjaan karena terlalu sering bermain medsos, atau menonton film secara streaming. Cobalah membuat alarm kesadaran di handphone, tv, atau laptop kamu.

Biarkan alarm ini berbunyi dengan pesan yang sedikit menyentil. Seperti contohnya, “apakah ini hal yang produktif? Bukankah kamu seharusnya melakukan sesuatu?”

Siapa tahu, dengan alarm itu, kamu akan tersadar untuk segera kembali ke rutinitas kerjamu.

Ubah tugas tersulitmu menjadi sebuah permainan
Semua orang suka permainan. Jadi jika kamu memperlakukan tugas tersulitmu seolah-olah sebagai permainan favoritmu, maka kamu akan lebih bersemangat untuk melakukannya.

Kamu bisa membubuhkan sedikit poin-poin kecil saat mengerjakannya. Sebagai contoh, jika kamu sedang mencuci piring, coba buat catatan score mengenai waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikannya. Dengan begitu, fokus kamu pun akan sedikit teralihkan, dan mencuci piring akan jadi lebih seru dari biasanya.

Ubah kemalasan menjadi sesuatu yang menghasilkan
Terakhir, biarkan kemalasanmu mencari cara untuk membuatmu lebih produktif. Sekilas, ini memang tampak tidak masuk akal, namun sebenarnya bisa sangat membantu pekerjaanmu.

Sebagai contoh, rasa malas kamu akan menuntun kamu menemukan cara yang lebih simple dan cepat dalam menyelesaikan tugas. Asalkan itu tidak melanggar aturan, mungkin justru malah bisa menjadi terobosan baru.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply