Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Konsumsi Buah Anggur Baik untuk Penderita Alzheimer

Anggur. Dok/The Guide Istanbul

Dalam penelitian tersebut, subjek dengan penurunan memori awal dipilih secara acak untuk menerima bubuk anggur utuh. Ini setara dengan hanya 2 1⁄4 cangkir buah anggur per hari, atau bubuk plasebo bebas polifenol yang disesuaikan dengan rasa dan penampilan. Kinerja kognitif diukur pada awal dan 6 bulan kemudian.

Perubahan metabolisme otak, dinilai dengan pemindaian PET otak, juga diukur pada tahap awal dan 6 bulan kemudian. Pemindaian PET memberikan nilai prediktif dan diagnostik yang berharga bagi dokter yang mengevaluasi pasien dengan gejala demensia.

Hasilnya, mengonsumsi buah anggur terbukti dapat mempertahankan aktivitas metabolisme yang sehat di bagian otak yang dipengaruhi oleh tahap awal penyakit Alzheimer, di mana penurunan metabolisme terjadi.

Subjek yang tidak mengonsumsi buah anggur menunjukkan penurunan metabolisme yang signifikan di wilayah kritis ini. Selain itu, mereka yang mengonsumsi makanan yang diperkaya buah anggur, menunjukkan perubahan menguntungkan dalam metabolisme otak regional, yang berkorelasi dengan peningkatan kognisi dan kinerja memori kerja.

Polifenol dalam buah anggur membantu meningkatkan aktivitas antioksidan dan anti-inflamasi. Penelitian menunjukkan bahwa buah anggur dapat membantu mendukung kesehatan otak dengan bekerja dalam berbagai cara, dari mengurangi stres oksidatif di otak, hingga meningkatkan aliran darah yang sehat di otak.

Ini membantu mempertahankan tingkat bahan kimia otak utama, yang meningkatkan memori hingga memberikan efek anti-inflamasi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply