Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Walmart Bakal Gunakan Drone untuk Pengiriman Produk Kesehatan

Sumber foto: fool.com

Topcareer.id – Walmart, pengecer terbesar di negara Amerika Serikat itu berencana untuk menguji pengiriman barang atau produk kesehatan dan kebugaran menggunakan drone. Ide ini meluncur dalam kemitraannya dengan Zipline, yang sudah mengoperasikan drone di Afrika.

Penerbangan uji coba drone akan dilakukan di dekat kantor pusat Walmart di Arkansas, dengan mengirimkan produk kesehatan dalam waktu kurang dari satu jam di rumah pelanggan dalam radius 50 mil.

Perusahaan akan berupaya untuk memperluas program jika berhasil, dan pada akhirnya dapat menggunakan drone untuk mengirimkan barang dagangan umum.

Walmart juga merilis video yang menunjukkan drone berbentuk pesawat Zipline diluncurkan ke udara dan merilis paket yang jatuh ke halaman depan pelanggan dengan bantuan parasut yang terpasang.

Baca juga: Tamagotchi, Hewan Peliharaan Virtual dari Era `90 an Siap Hadir Lagi

“Kami tidak akan pernah berhenti melihat dan mempelajari tentang apa teknologi terbaik berikutnya, dan bagaimana kami dapat menggunakannya untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik sekarang dan di masa depan,” kata Tom Ward, wakil presiden senior produk pelanggan Walmart, dalam sebuah pernyataan.

Pengumuman itu datang kurang dari seminggu setelah Walmart mengatakan telah meluncurkan kemitraan terpisah dengan perusahaan drone Flytrex untuk mengirimkan bahan makanan dan kebutuhan penting lainnya melalui udara di North Carolina.

Kedua program percontohan tampaknya ditujukan untuk menyaingi Amazon, yang bulan lalu baru saja memenangkan persetujuan federal untuk mengoperasikan armada drone dalam menjalani layanan Prime Air-nya.

Raksasa e-commerce milik Jeff Bezos ini ingin menggunakan robot terbang untuk mengirimkan paket kurang dari 30 menit setelah dipesan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply