Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

TikTok Dan WeChat Mulai Dilarang Di Amerika Serikat

Menteri Luar Negeri Mike Pompeo secara terpisah mempertimbangkan berita tersebut, “Tujuan kami sangat sederhana, melindungi informasi dan data Amerika agar tidak jatuh ke tangan Partai Komunis China,” kata Pompeo kepada wartawan.

TikTok, sangat populer di kalangan Gen Z-ers, dan diperkirakan memiliki 65 juta hingga 80 juta pengguna di A.S.

Sementara itu WeChat sangat populer di kalangan komunitas Tionghoa Amerika, dan memiliki sekitar 19 juta pengguna di AS mayoritas dari mereka adalah keturunan Tionghoa yang menggunakan aplikasi untuk terhubung dengan orang yang dicintai atau melakukan bisnis di Tiongkok.

Baca Juga: Kalahkan Microsoft, Oracle Siap Akuisisi TikTok di AS

Seorang juru bicara TikTok mengatakan kepada ABC News dalam sebuah pernyataan bahwa mereka tidak setuju dan kecewa dengan keputusan Departemen Perdagangan untuk “memblokir unduhan aplikasi baru dan melarang penggunaan aplikasi TikTok di AS.

“Dalam proposal kami kepada Pemerintah AS, kami telah berkomitmen pada tingkat transparansi dan akuntabilitas tambahan yang belum pernah terjadi sebelumnya, jauh melampaui apa yang aplikasi lain ingin lakukan, termasuk audit pihak ketiga, verifikasi keamanan kode, dan pengawasan pemerintah AS atas data AS. Penyedia teknologi Amerika juga akan bertanggung jawab untuk memelihara dan mengoperasikan jaringan TikTok di AS, yang akan mencakup semua layanan dan data yang melayani konsumen AS.”

Seorang juru bicara Tencent, perusahaan induk WeChat, mengatakan bahwa mereka sedang meninjau pengumuman terbaru yang membatasi penggunaan WeChat oleh pengguna AS.

“WeChat dirancang untuk melayani pengguna internasional di luar daratan China dan selalu memasukkan standar tertinggi privasi pengguna dan keamanan data,” juru bicara itu menambahkan dalam sebuah pernyataan. “Mengikuti perintah eksekutif awal pada 6 Agustus, kami telah terlibat dalam diskusi ekstensif dengan pemerintah AS, dan telah mengajukan proposal komprehensif untuk mengatasi kekhawatirannya.”

Pernyataan itu melanjutkan: “Pembatasan yang diumumkan hari ini sangat disayangkan, tetapi mengingat keinginan kami untuk memberikan layanan berkelanjutan kepada pengguna kami di AS, dan WeChat merupakan alat komunikasi penting kami akan terus berdiskusi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya di AS untuk mencapai solusi jangka panjang.”**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply