Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Sering Diremehkan Rekan Kerja? 4 Hal Ini Penyebabnya

Ilustrasi. (dok. NYC Offices Suites)

Topcareer.id – Jika kamu sudah susah payah berusaha memenuhi target di tempat kerja, tapi masih juga dipandang sebelah mata, bisa jadi ada yang salah.

Terkadang, penyebabnya enggak melulu hal-hal besar, lho. Beberapa contoh yang dibeberkan Business Insider ini bisa jadi penyebabnya. Hati-hati.

Kebanyakan pakai emoji
Mungkin maksudnya biar terlihat ramah. Tapi keseringan memakai emoji, terutama di email kerja atau komunikasi lain yang berhubungan dengan karier, bisa membuat kamu terlihat kurang profesional.

Terlalu banyak bercanda
Apakah kamu suka membuat orang di tempat kerja tertawa dengan lawakan-lawakanmu? Coba mulai dikurangi ya, ini bisa membuat wibawamu menurun dan bahkan bikin kamu dianggap kurang kompeten.

Apalagi, kalau candaanmu tak sengaja melukai hati rekan kerja atau atasanmu di sana. Bisa panjang deh urusannya.

Mengeluarkan kata kotor
Kamu mungkin pernah membaca artikel yang menyebut kalau orang yang suka mengumpat sebenarnya lebih pintar. Nah, masalahnya adalah, tak semua berpendapat seperti itu, apalagi jika itu terjadi di tempat kerja.

Alih-alih dianggap pintar, bisa-bisa kamu malah dianggap memiliki attitude yang kurang baik, dan tidak pantas untuk mendapatkan promosi. Gawat bukan? Jadi coba dipikir lagi ya.

Doyan mengeluh
Ini juga sama bahayanya. Terus menerus mengeluh hanya akan membuat sekelilingmu merasa lelah untuk menanggapimu. Kamu akhirnya akan dicap sebagai orang yang kurang mampu mengatur emosi.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply