Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Vaksin Covid-19 Ditemukan, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Menko Airlangga sebut ekonomi digital Indonesia tertinggi di Asia Tenggara.Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Sumber foto: Press Rilis

Topcareer.id-Pemerintah mengaku tengah menggodok peraturan mengenai perkembangan dan persiapan pelaksanaan vaksinasi virus corona.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam rapat terbatas secara virtual, yang membahas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), pada Senin (28/9/2020).

“Kami tengah siapkan Rancangan Peraturan Presiden (Perpres) Pengadaan dan Distribusi Vaksin Covid-19, Roadmap Pelaksanaan Vaksinasi, serta pembuatan Dashboard Tracing Vaccine Program,” ujarnya.

Menurut Menko, nantinya dashboard tersebut digunakan untuk melacak siapa saja yang mendapatkan vaksin dan bagaimana efektivitas pelaksanaan vaksinasi di lapangan.

Untuk tahun ini, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp3,8 triliun untuk program vaksinasi. Sedangkan ditahun 2021, pemerintah merencanakan mencairkan dana sebesar Rp 18 triliun dari APBN untuk program vaksin tersebut.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply