Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Waspadai Sakit Kepala dan Kelelahan yang Jadi “Kuda Hitam” Gejala Covid-19

Topcareer.id – COVID-19 saat ini telah menyebabkan lebih dari satu juta orang di dunia meninggal. Dua tanda peringatan paling awal COVID-19 sekarang telah terungkap, dan para ilmuwan telah memperingatkan bahwa kamu mungkin tidak menyadari bahwa kamu berisiko.

Gejala COVID yang sering diabaikan dan dianggap sebagai “kuda hitam” ini adalah sakit kepala dan kelelahan, menurut aplikasi Studi Gejala COVID-19 di Inggris, mengutip Express.co

Kedua gejala tersebut adalah gejala yang paling sering dialami pada pasien virus corona. Di Inggris sendiri hanya kurang dari 10 persen dari seluruh pasien dengan kisaran usia 18 hingga 65 tahun yang tidak mengalami sakit kepala atau kelelahan, selebihnya pasti mengalami sakit kepala dan kelelahan sebagai gejalanya.

Baca Juga: Diare Jadi Salah Satu Gejala COVID-19

Data di Inggris menunjukkan bahwa gejala awal yang paling umum dialami sebenarnya adalah sakit kepala (82%) dan kelelahan (72%) dan ini terjadi pada semua kelompok umur. Menurut para peneliti di Inggris.

Walaupun sakit kepala dan kelelahan keduanya sangat umum, dan tidak selalu berarti mengidap virus corona, tetapi kamu tetap harus mewaspadai gejala ini.

Kelelahan yang terus-menerus dapat disebabkan oleh kurang tidur, melakukan pekerjaan terlalu banyak, atau terlalu sedikit olahraga.

Sakit kepala mungkin terkait dengan flu biasa, stres, postur tubuh yang buruk, dan bahkan mengonsumsi terlalu banyak obat penghilang rasa sakit.

Bagaimanapun, sakit kepala atau kelelahan yang kamu alami lebih mungkin disebabkan oleh virus corona jika disertai dengan gejala yang lebih umum dari COVID-19 seperti demam tinggi, batuk, dan perubahan indra penciuman atau perasa adalah gejala awal virus corona yang paling umum.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply