TopCareerID

Wow, Penjualan Emas Antam Naik Signifikan Hingga 147% di Triwulan III 2020

Topcareer.id – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) catat pertumbuhan positif kinerja emas Antam pada triwulan 3 tahun 2020. Antam umumkan tumbuhnya kesadaran berinvestasi emas yang tinggi membuat penjualan emas Antam tumbuh signifikan hingga 147% di triwulan 3.

Sepanjang periode triwulan 3 tahun 2020, Antam membukukan tingkat penjualan emas unaudited sebesar 6.967 Kg (223.994 t oz). Angka itu tumbuh signifikan 147% dibandingkan capaian penjualan emas pada triwulan kedua  tahun 2020 (April-Juni 2020) yang mencapai 2.818 Kg (90.600 t oz).

Secara akumulatif, capaian kinerja unaudited penjualan emas Antam sepanjang periode sembilan bulan pertama tahun 2020 (Januari-September 2020) tercatat sebesar 14.882 Kg (478.467  t oz).

Baca Juga: Fakta Unik “Edible Gold” Emas 24 Karat yang Aman Dimakan

“Guna menjaga kualitas layanan di tengah kondisi new normal pandemic Covid-19, Antam terus melakukan inovasi penjualan produk emas Logam Mulia dengan mengedepankan mekanisme transaksi penjualan & buyback emas secara online,” tulis rilis Antam, Rabu (21/10/2020).

Antam senantiasa mengimplementasikan protokol kesehatan yang ketat sejalan dengan upaya Antam dalam menjaga kesinambungan operasi produksi, penjualan dan pengembangan perusahaan di tengah kondisi new normal pandemi Covid-19 saat ini.

Hal tersebut mendukung capaian positif produksi unaudited emas Antam dari tambang Pongkor dan Cibaliung sepanjang periode 3Q20 sebesar 430 Kg (13.825 t oz), tumbuh 6% dari capaian produksi periode 2Q20 sebesar 404 Kg (12.988 t oz).

Dengan capaian tersebut, tercatat produksi emas unaudited Antam sepanjang 9M20 (periode 9 bulan tahun 2020) mencapai 1.280 Kg (41.153 t oz).

“Seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian global serta tumbuhnya tingkat permintaan emas khususnya di pasar dalam negeri, Antam optimis untuk dapat meningkatkan marjin keuntungan dari bisnis emas pada tahun 2020.”

Hal itu, sejalan dengan upaya Antam untuk meningkatkan daya saing usaha melalui diversifikasi produk emas, layanan pelanggan, serta strategi efisiensi biaya yang tepat dan optimal.**(RW)

Exit mobile version