Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Catat, Pekerja yang Gagal Dapat BSU Termin I Masih Bisa Dapat

Topcareer.id – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan telah selesai menyalurkan bantuan subsidi berupa gaji/upah (BSU) untuk termin I.

Namun dari jumlah yang ditargetkan, tidak sedikit pekerja yang gagal menerima BSU ini karena dianggap tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan seperti terjadinya duplikasi rekening, rekening tidak aktif, rekening diblokir, adanya perbedaan nama di NIK dan di rekening, serta jenis rekening yang didaftarkan dari yang seharusnya.

Direktur Kelembagaan Kerjasama Hubungan Industrial ( KKHI), Aswansyah mengatakan bahwa pekerja yang mengalami permasalah ini masih bisa memperbaiki datanya hingga akhir bulan depan.

“Sebenarnya di dalam juknis kami, apabila rekening-rekening yang bermasalah sudah tidak bisa diklarifikasi, ya harus segera dikembalikan ke kas negara. Namun kami berkayakinan ini akan diperbaiki. Jadi kami menunggu sampai akhir November untuk teman-teman perbaiki,” ungkap Aswansyah dalam keterangan resminya, pada Selasa (27/10/2020).

Ia pun mengimbau agar pekerja yang rekeningnya bermasalah tersebut, untuk segera melakukan klarifikasi baik kepada bank maupun kepada perusahaan tempat mereka bekerja.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply