Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Employer Branding Strategy, dan Manfaatnya Bagi Perusahaan

Ilustrasi. (dok. Deposit Photos)

Apa itu Employer Branding?
Merek perusahaan akan bergantung pada bagaimana orang memandang suatu perusahaan. Ini menentukan reputasi perusahaan tidak hanya di antara konsumen, tetapi juga dengan pemegang saham, karyawan, dan calon pekerja masa depan.

Merek perusahaan dipengaruhi oleh segala hal mulai dari strategi komunikasi internal hingga solusi khusus perusahaan untuk pengakuan karyawan, bahkan program advokasi merek perusahaan.

Brand perusahaan berfokus pada mempromosikan aspek inspiratif dari budaya perusahaan, bersama dengan berbagai fitur yang membedakan perusahaan dari perusahaan lainnya dalam industri yang dijalani.

Berikut ini apa yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan perusahaan untuk menyempurnakan strategi pencitraan merek perusahaan.

Manfaat dari employer branding
Saat ini, kendala paling signifikan yang dihadapi kandidat saat ini saat mempertimbangkan posisi baru adalah tidak mengetahui bagaimana rasanya bekerja di perusahaan tertentu.

Strategi employer branding memungkinkan untuk fokus dalam meyakinkan kandidat, bahwa perusahaan yang ia lamar adalah langkah terbaik berikutnya dalam karier kandidat.

Jika bisa meyakinkan kandidat dan membuatnya percaya bahwa mereka tidak akan dapat menemukan lingkungan yang lebih baik untuk karier mereka, maka mereka akan lebih bangga dan merasa memiliki atas peran mereka di perusahaan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply