Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Australia Catat Nol Kasus Virus Corona Pertama Kalinya Sejak Juni 2020

Topcareer.id – Australia melaporkan tidak ada kasus Covid-19 lokal baru pada hari Sabtu (31/10) untuk pertama kalinya sejak 9 Juni lalu.

“Ini hari nol penularan komunitas pertama sejak 9 Juni,” kata Menteri Kesehatan Greg Hunt di Twitter pada hari Minggu (1/11).
“Terima kasih kepada semua petugas kesehatan dan masyarakat kami yang luar biasa dan di atas segalanya bagi orang Australia.” tweetnya.

Sementara itu, Melbourne, kota yang menjadi episentrum epidemi virus corona Australia, menandai hari kedua berturut-turut tanpa ada kasus penularan lokal.

Baca Juga: Australia Tunda Keputusan Mencabut Lockdown Akibat Virus Corona

Sejak mengakhiri lockdown selama 112 hari yang ketat pada hari Selasa (27/10), kota berpenduduk 5 juta orang itu hanya mendaftarkan tujuh kasus Covid-19 lokal baru.

Meskipun Victoria, di mana Melbourne adalah ibu kotanya, menyumbang setidaknya 27.500 kasus lebih virus corona di Australia, jumlah kasus aktif di negara bagian itu terus menurun dalam 30 hari terakhir. Bahkan sebelum pengumuman hari Minggu (1/11), jumlah infeksi baru di Victoria hanya mencapai satu digit sejak 13 Oktober.

Meskipun keputusan untuk mengunci Melbourne tidak disukai oleh sebagian orang, namun pada akhir September, kasus telah menurun hingga dua digit dan memungkinkan pemerintah untuk mulai mencabut pembatasan.

Pihak berwenang di negara bagian tersebut mengatakan mereka akan mempertimbangkan untuk mencabut lebih banyak pembatasan jika tren terus berlanjut ke arah yang benar.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply