Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Indonesia diminta Kirim Guru dan Ulama Perempuan untuk Mengajar di Afghanistan

Menag Fachrul Razi terima Dubes Afghanistan untuk Indonesia H.E. Faizullah Zaki Ibrahim, di ruang tamu Kemenag. Dok/Kemenag.go.id

Topcareer.id – Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia, H.E. Faizullah Zaki Ibrahim mengatakan peran perempuan Indonesia di dunia pendidikan dan hukum sangat banyak.

Oleh karena itu, ia berharap Indonesia dapat mengirim guru dan ulama perempuan untuk mengajar di negaranya.

“Selama ini yang menjadi guru di Afghanistan laki laki, kami berharap ada bantuan guru perempuan dari Indonesia untuk mengajar di sana,” ujar Faizullah, saat bersilaturahim di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Senin (9/11/2020).

Hal ini pun disambut baik oleh Menteri Agama RI, Fachrul Razi. Dimana ia berjanji akan membahas permintaan ini dengan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Pasalnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi diaggap pernah memberikan kontribusi untuk perempuan-perempuan di Afghanistan.

Hadir mendampingi Menag, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Mudhofir, Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Nifasri, Kabag Kerjasama Luar Negeri Khoirul Huda Basyir, dan Sekretaris Menteri Thobib Al Asyhar.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply