Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sinar Matahari Bisa Menjadi Anti-Depresan Alami

BahagiaBahagia

Bagaimana sinar matahari mempengaruhi depresi?
Teori saat ini adalah bahwa sinar matahari meningkatkan produksi mono-amina. Ini termasuk neurotransmitter seperti serotonin, dopamin dan nor-adrenalin dan semuanya telah dikaitkan dengan gangguan mood. Dengan kata lain, semua zat tersebut bertindak seperti antidepresan.

Itu semua juga memiliki peran dalam mengurangi peradangan. Ada dua teori yang saling bersaing tentang asal mula depresi. Yang pertama adalah bahwa hal itu disebabkan oleh ketidakseimbangan neurotransmiter, yang kedua adalah kondisi peradangan.

Reseptor vitamin D telah diidentifikasi di wilayah otak yang terkait dengan depresi dan terlibat dalam banyak gen yang mengatur jalur serotonin otak. Beberapa penelitian besar telah mengaitkan kekurangan vitamin D dengan depresi klinis.

Sinar matahari sangat bermanfaat bagi kesehatan, dan bisa menjadi anti-depresan alami yang cukup baik apabila diterima dalam jumlah sedang.

Tak hanya memberikan asupan nutrisi yang baik bagi tubuh secara alami, sinar matahari sore pun bisa memberikan efek bahagia, terutama saat menjelang petang, ketika sinar matahari di bawah cuaca yang cerah telah berubah warna menjadi lembayung yang menenangkan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply