Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

3 Hal Paling Murah yang Bisa Tangkal Covid-19

Covid-19

Topcareer.id – Direktur Mitigasi Bencana BNPB Johny Sumbung, menyebutkan obat dan vaksin adalah 2 hal yang tengah dinanti masyarakat untuk mengakhiri pandemi ini.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, walaupun sudah banyak aktivitas yang mulai dibuka. Pandemi ini dapat berakhir apabila saudara-saudara kita yang sakit dapat sembuh dengan obat, dan jika kita yang sehat dapat imun dan kebal karena vaksin,” ujarnya saat menghadiri pelatihan 500 relawan Papua, Senin (30/11/2020).

Selagi menunggu vaksin dan obat hadir, menurut Johny, hal yang paling mudah dan paling murah yang bisa kita lakukan adalah dengan gencar menjalankan protokol kesehatan seperti 3M.

Diketahui, 3M adalah memakai masker dengan benar dan tepat, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Hal ini juga terbukti dari beberapa penelitian yang menunjukan adanya penurunan kasus postif di beberapa daerah, karena adanya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol 3M tersebut.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply