Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Berwisata ke Islandia Tak Harus Karantina dan Tes COVID-19

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Wisatawan yang ingin memasuki Islandia tidak diwajibkan menjalani karantina atau mengikuti tes jika mereka telah tertular dan pulih dari virus corona.

Mengutip CNN, mulai 10 Desember, mereka yang memasuki Islandia akan dibebaskan dari persyaratan karantina dan skrining COVID-19 wajib jika mereka dapat memberikan bukti infeksi sebelumnya, menurut Direktorat Kesehatan Islandia.

Sementara itu aturan saat ini mengharuskan semua pelancong yang tiba di Islandia dari daerah berisiko Covid-19 menjalani karantina selama 14 hari atau menjalani dua tes pemeriksaan Covid-19, dipisahkan oleh karantina selama lima hari hingga hasil tes kedua diketahui.

Tes penyaringan perbatasan untuk sementara tidak dipungut biaya mulai Selasa hingga 31 Januari. Semua negara saat ini dianggap sebagai wilayah berisiko.

Baca Juga: Miliki Lanskap Seperti Bulan, Islandia Jadi Tempat Perlatihan Astronot

“Wisatawan hanya akan dibebaskan dari tindakan perbatasan jika mereka dapat memberikan bukti infeksi sebelumnya dalam bentuk hasil yang didokumentasikan dari laboratorium di dalam Wilayah Ekonomi Eropa/wilayah Asosiasi Perdagangan Bebas Eropa atau konfirmasi dari kepala ahli epidemiologi di Islandia,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Islandia.

Lebih lanjut dikatakan bahwa diagnosis klinis dianggap tidak valid. Islandia dipuji karena penanganan krisisnya menyusul lonjakan kasus awal pada Februari. Setelah rezim pelacakan dan penelusuran yang ketat, negara itu membuka kembali perbatasannya pada 15 Juni.

Pada bulan November, negara melakukan “relaksasi hati-hati” dari beberapa pembatasan pertemuan, memungkinkan kegiatan rekreasi, pemuda dan olahraga untuk anak-anak sekolah.

Pertemuan di negara dibatasi untuk 10 orang. Maksimal 50 orang dapat memasuki apotek dan toko makanan yang lebih kecil pada satu waktu, meningkat menjadi maksimal 100 untuk toko yang lebih besar.

Restoran mungkin tidak tetap buka setelah jam 9 malam dan bar dan klub malam ditutup, bersama dengan pub, tempat hiburan, arcade, kolam renang, dan gym.

Ada 5.413 kasus virus korona yang dilaporkan di Islandia, dan 27 kematian, menurut angka dari Universitas Johns Hopkins.**(RW)

Leave a Reply