Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Kebiasaan Baik Ini Bantu Turunkan Berat Badan (Bagian 1)

Topcareer.id – Kegemukan dan obesitas tentu memiliki risiko dan meningkatkan berbagai masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker tertentu.

Jika sedang hamil pun kelebihan berat badan tidak dapat diabaikan begitu saja, itu bisa saja menyebabkan masalah kesehatan jangka pendek dan jangka panjang bagi kamu dan anakmu.

Membuat sedikit perubahan dalam hal apapun bisa membuat perbedaan besar dan bisa kamu jalani selamanya, termasuk mengontrol berat badan.

Saat kamu mulai melakukan sedikit demi sedikit penyesuaian kecil yang baik ke dalam gaya hidupmu, kamu akan mulai melihat bagaimana penyesuaian tersebut dapat menambah penghematan kalori dan penurunan berat badan yang baik.

Baca Juga: Peneliti Sebut Aturan Diet Orang Jepang Ini Membantumu Panjang Umur

Berikut ini top 10 kebiasaan baik dalam membantu mewujudkan impian untuk menurunkan kelebihan berat badan:

Bagian pertama dari artikel:

1) Evaluasi kebiasaan makan
Apakah kamu suka makan larut malam, mengunyah sambil memasak, atau menghabiskan makanan anak-anak? Cobalah mulai menyadari dan tinggalkan kebiasaan tersebut. Maka kamu akan bisa menurunkan asupan kalori yang lumayan besar.

2) Jika gagal menjalankan rencana, buat strategi
Kamu membutuhkan strategi untuk menghadapi makanan dan camilan. Kemas camilan sehat untuk berjaga-jaga jika kamu tiba pada waktu yang kamu tahu biasanya lapar dan bisa dengan mudah menyimpang dari rencana makanmu.

3) Pergi berbelanja dengan perut kenyang
Pergi ke toko bahan makanan atau berbelanja saat kamu lapar adalah resep bencana. Berbelanjalah sesuai daftar yang telah disiapkan sehingga pembelian impulsif termasuk membeli terlaku banyak makanan bisa dijaga seminimal mungkin.

4) Makan makanan biasa
Cari tahu frekuensi makan kamu yang paling berhasil dalam hidupmu dan pertahankan. Makan teratur membantu mencegah makan berlebihan.

5) Makan sambil duduk di meja makan menggunakan piring
Makan makanan langsung dari kemasan sambil duduk bersantai bisa membuatmu makan lebih banyak daripada seharusnya. Namun, jika kamu duduk di meja makan dan menempatkan makanan keluar dari kemasan dan memisahkannya kamu akan lebih menikmati makananmu dengan tidak berlebihan.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply